Stephen Curry Pemain Terbaik NBA Musim Ini

×

Stephen Curry Pemain Terbaik NBA Musim Ini

Bagikan berita
Stephen Curry Pemain Terbaik NBA Musim Ini
Stephen Curry Pemain Terbaik NBA Musim Ini

[caption id="attachment_5261" align="alignnone" width="650"]Stephen Curry. (*) Stephen Curry. (*)[/caption]JAKARTA - Shooting guard Stephen Curry dari Golden State Warriors, yang mencetak rekor tembakan tiga angka dalam semusim, memenangi penghargaan pemain terbaik NBA untuk musim 2014/2015.

Curry memuncaki daftar perolehan angka, assist dan steal dalam daftar tim musim reguler NBA. Ia menjadi pemain Warriors kedua yang mendapatkan penghargaan itu, bergabung dengan Wilt Chamberlain, yang memenangi penghargaan serupa pada 1959/1960 ketika klub itu masih bermarkas di Philadelphia.Berada di daftar lima teratas pada pemungutan suara adalah pemain Houstom Rockets James Harden, pemain Cleveland Cavaliers LeBron James, pemain Oklahoma City Thunder Russel Westbrook, dan Antony Davis dari New Orleans Pelicans.

Guard berusia 27 tahun ini menorehkan 286 tembakan tiga angka, memecahkan rekor NBAnya sendiri yakni 272 yang dicatatkan pada 2012/2013, meraih 44,3 persen kesuksesan dari lemparan jarak jauh, sedangkan catatan tembakan dari keseluruhan lapangan adalah 48,7 persen. (*/lek)Sumber: antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini