Tak Berkategori  

Masa Depan Ibra Musim Depan di Milan Masih Belum Jelas, Ini Alasannya

Foto: Zlatan Ibrahimovic.(okezone)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, masih bungkam soal masa depan Zlatan Ibrahimivic di San Siro pada musim depan. Jika tidak menerima perpanjangan kontrak dari Milan, Ibrahimovic akan pergi dengan gratis pada akhir musim 2019-2020.

Ibra, didatangkan Milan secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2020. Sejak kedatangannya, Ibrahimovic langsung memberikan dampak positif. Ibra pun mencetak delapan gol dan empat assist dalam 17 penampilan di Milan.

Selain gol dan assist, kedatangan Ibra juga menaikkan mental Milan. Sebelum kedatangan Ibra, performa Milan tidaklah sesuai harapan para penggemar dan jajaran direksi. Pelatih Milan sebelumnya, Marco Giampaolo, pun dipecat.

Posisi Giampaolo kemudian kemudian digantikan Pioli. Pada masa awal kepelatihannya, Pioli juga kesulitan mengangkat performa Milan. Akan tetapi, tugas Pioli terbantu dengan kedatangan Ibra yang memiliki pengalaman dan juga pernah membela Milan pada 2010-2012

Kontribusi Ibrahimovic begitu besar untuk Milan, tetapi kontrak baru tidak kunjung diterimanya hingga sekarang. Milan mungkin enggan memperpanjang kontrak Ibrahimovic karena umur pemain berpaspor Swedia tersebut. Ibra sudah berumur 38 tahun, sehingga jasanya hanya bisa dipakai satu atau dua tahun lagi oleh Milan.

Pioli enggan membicarakan masalah kontrak Ibrahimovic saat ini. Juru taktik berpaspor Italia itu sepertinya tidak mau melangkahi peran dari Direktur Olahraga Milan, Frederic Massara, dalam masalah kontrak pemain.

“Kontribusi Ibra luar biasa dalam hal teknis dan karakter. Kami masih perlu melihat apakah ada kemungkinan dan keinginan untuk melanjutkan masa depan bersama. Setelah 2 Agustus, akan ada banyak waktu untuk menilai situasi dengan benar,” kata Pioli, seperti diberitakan okezone.com, Jumat (24/7/2020).(mat)