Tak Berkategori  

Berlaku 8 Februari, Tarif Bagasi Citilink Rp9.000 hingga Rp35.000/Kg

Pesawat Citilink (net)

JAKARTA – Citilink Indonesia segera memberlakukan kebijakan baru terkait penambahan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik. Kebijakan ini rencananya akan dilakukan pada 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, mengenai tarifnya ada beberapa alternatif yang bisa dipilih oleh penumpang. Sebab, Citilink menyediakan dua alternatif tarif bagasi. Tarif pertama adalah penumpang bisa membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Paket yang disediakan pun dari mulai seberat 5 kilogram (kg),10 kg, 15 kg hingga 20 kg. Dengan membeli paket ini, penumpang bisa mendapatkan diskon hingga 40%. “Kita ada beberapa paket dari mulai 5,10,15 hingga 20 kg, sehingga paket ini dapat disesuaikan kebutuhan penumpang tersebut di mana mereka membutuhkannya,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Garuda Indonesia Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (28/1).

Benny menambahkan, bagi mereka yang ingin mendapatkan paket bagasi tersebut bisa membelinya secara online. Namun syaratnya pembelian harus dilakukan empat jam sebelum keberangkatan pesawat. “Pembelian minimal 4 jam sebelum berangkat itu masih kategori harga hemat,” ucapnya dikutip dari okezone.

Jika penumpang ingin menggunakan tarif biasa pun harganya tidak terlalu mahal. Benny mengungkapkan pihaknya mamperkirakan tarif bagasi nanti akan berada di kisaran Rp9.000 hingga Rp35.000 per kilogram.

Angka tersebut tergantung dari jarak tempuh penerbangannya. Penerbangan dengan waktu tempuh sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan tarifnya adalah sekitar Rp9.000 per kilogram.

Pembelian ini bisa dilakukan di counter maskapai yang ada di Bandara. Pembelian dilakukan bersamaan dengan chekcin pesawat di counter Citilink di Bandara. “Tarifnya Rp9.000 (per kg) sampai Rp25 ribu atau Rp35 ribu (maksimal). Hitungannya (Rp9.000) di bawah 1 jam. Tapi nanti akan disampaikan secara resmi,” katanya. (aci)