Tak Berkategori  

Besok, 44.592 Warga akan Memilih Walikota Sawahlunto

Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Sebanyak 44.592 Warga akan menggunakan hak pilih menentukan pasangan Walikota Sawahlunto melalui pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Rabu (27/6).

Pemilihan pasangan calon walikota itu akan berlangsung di 130 tempat pemungutan suara (TPS). Pemilih terbanyak di Talawi, 13.620 orang dan Barangin 13.502 orang. Pemilih lainnya di Lembah Segar 9.737 orang dan Kecamatan Silungkang 7.733 orang.

Mereka yang akan dipilih warga Sawahlunto, nomor urut 1 Pasangan Fauzi Hasan-Dasrial yang diusung Partai Demokrat dan PDIP. Nomor urut 2 Ali Yusuf-Ismed diusung Partai Golkar, PKPI dan PKS. Sedangkan Nomor urut 3 Deri Asta-Zohirin Sayuti diusung Partai Amanat Nasional, PPP dan Partai Nasdem.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sawahlunto, Afdhal kepada Singgalang menghimbau warga menggunakan hak pilih dan mendatangi TPS. Sejak daftar pemilih sementara diumumkan, juga sudah dihimbau pada warga yang punya hak pilih memastikan nama terdaftar di daftar pemilih. “Kami targetkan partisipasi masyarakat yang memilih di Pilkada Sawahlunto 2018 di atas 80 persen, “ujarnya.

Sementara itu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Sawahlunto, Desy Fardila mengatakan, KPU sudah menyediakan 45.770 lembar surat suara, termasuk tambahan 2,5 persen dari daftar pemilih tetap atau DPT. “Logistik lain, seperti tinta, segel, hologram, templet untuk pemilih tunanetra sudah tersedia. Satu hari menjelang pemilihan sudah didistribusikan ke KPPS, “ujar Desy. (cong)