Tak Berkategori  

Besok, DPRD Dharmasraya Gelar Paripurna PAW Pengganti Boby Ade Saputra

Gedung DPRD Dharmasraya. (ist)

PULAU PUNJUNG – Besok Kamis (1/7/2021) Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD) Kabupaten Dharmasraya bakal menggelar rapat paripurna Pengganti Antar Waktu ( PAW) anggota DPRD setempat periode 2019-2024.

Pergantian antar waktu ini dilakukan antara H.Herman menggantikan Boby Ade Saputra dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) berdasarkan surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 172-402-2021 tentang Peresmian Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Dharmasraya.

“Dijadwalkan paripurna PAW akan digelar besok Kamis (1/7/2021) sekira pukul 14.00 Wib,” ungkap Sekretaris DPRD Dharmasraya, Nasution kepada Topsatu.com, Rabu ( 30/6/2021).

Katanya, anggota DPRD Dharmasraya yang akan dilantik atas nama H. Herman dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) asal daerah pemilihan IV mengantikan Boby Ade Saputra.
Pengangkatan H. Herman sebagai anggota DPRD berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 172-402-2021.

” DPRD proses PAW Boby Ade Saputra sesuai usulan dari DPC PKB karena yang bersangkutan diberhentikan dari partai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Dharmasraya H.Karjo, SH mengatakan Boby Ade Saputra diberhentikan dari partai karena dinilai telah melanggar Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) partai.

“Surat pemberhentian ini langsung dari DPP. Pertimbangannya, selain proses hukum yang sedang dijalani Beby juga sehubungan dengan kehadiran yang bersangkutan yang hampir enam bulan mangkir dari kegiatan kedewanan. Ini adalah hal- hal yang penting serta menjadi pertimbangan partai dalam mengambil keputusan ini,” terangnya.

Sebelumnya Boby Ade Saputra ini tersandung hukum dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Pengadilan Negeri (PN) Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya juga telah menjadwalkan agenda sidang perdana dengan terdakwa oknum anggota DPRD Boby Ade Saputra pada 5 Juli 2021.

“Benar kita telah menerima pelimpahan berkas perkara oknum anggota DPRD dari Kejari, sidang perdana digelar 5 Juli 2021,” ungkap Humas PN Pulau Punjung, Tedy Rynaldi Santoso, singkat. (roni)