oleh

Besok, Festival Pesona Budaya Minangkabau Kembali Digelar

Keterangan pers Kadis Parpora Abdul Hakim tentang iven FPBM. (yusnaldi)

BATUSANGKAR – Festival Pesona Budaya Minangkabau (FPBM) kembali digelar Rabu, (28/11). Festival bakal dibuka oleh Gubernur Sumbar bersama pejabat dari Kemenpar RI di Istano Basa Pagaruyung.

Alek gadang yang bakal diikuti ribuan peserta dan pendamping, karena menyuguhkan materi acara budaya yang bersifat nasional dan budaya Melayu hingga 2 Desember mendatang ditampilkan di Batusangkar dan Pagaruyung.

“Iven ini diperlebar kegiatannya dengan menghadirkan puluhan raja-raja di nusantara ke Luak Nan Tuo, dengan menampilkan pentas budaya tradisi, seperti pagelaran silat raja nusantara, termasuk pameran benda budayanya,” kata Kabid Parpora Tanah Datar Abdul Hakim.

Didampingi Kabid Pariwisata Yendra Aprilia dan Kabag Humas Pemkab Syahril dalam keterangannya pada wartawan, Selasa (27/11) di benteng Van Der Cavellen, Abdul Hakim mengatalan kehadiran raja-raja nusantara bersama rombongan bakal mencapai jumlah seribuan orang.

Kemenpar RI telah menjadikan tiga event dari 132 event pariwisata di Sumbar masuk dalam 100 Wonderfull Event Indonesia, seperti tour de Singkarak, Sawahlunto Internasional Music Festival dan FPBM. (yusnaldi)

 

Berita Terkait