Besok Himpunan Alumni IPMM Diresmikan

 

JAKARTA -Seluruh alumni pelajar dan mahasiswa Minang di rantau, akan mengadakan reuni akbar sekaligus peresmian Himpunan Alumni Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Minang (HA IPMM), Sabtu (8/8) di Hotel Salak, Bogor.

Dalam reuni akbar juga akan dilakukan pemilihan Ketua Umum HA IPMM dan formatur untuk pertama kalinya. Menurut ketua panitia acara sekaligus inisiator pembentukan HA IPMM, Zulhefi Sikumbang, organisasi ini lahir dari ide dan permintaan banyak perantau Minang.

“Organisasi ini hadir tidak sekadar untuk silaturahmi, tapi juga berupaya memberikan karya-karya nyata bagi ranah minang, bahkan Indonesia” kata Zulhefi, Jumat (7/8).

Disampaikan Zulhefi, dalam rentetan acara akan ada pertunjukan kesenian Minang oleh sanggar IPMM, pembacaan puisi oleh Taufiq Ismail, dihibur artis Minang Ratu Sikumbang dan main KIM.

“Selain itu, kita juga akan mengenalkan asrama mahasiswa minang. Asrama ini bisa berdiri tidak terlepas atas bantuan para alumni” kata Zulhefi.

Sebagaimana diketahui, asrama mahasiswa Minang di Bogor, dibangun melalui dana APBD Sumbar. Namun tanahnya hibah dari para alumni pelajar dan mahasiswa Minang kepada Pemprov Sumbar. (Agus)