Besok Hadapi Perserang di Agus Salim, Escobar dan Mofu Duet

Delfi Adri

PADANG – Kesebelasan Semen Padang FC menjamu Perserang Serang di laga kedua kandang, Grup Barat Liga 1 mujsim 2022-2023 pada Kamis (22/9) petang ini di Stadion H. Agus Salim, Padang, tepatnya pukul 16.00 WIB. Tiga poin kembali menjadi target skuad Kabau Sirah.

Tuan rumah kembali dipastikan tidak full team. Gelandang serang, Genta Alparedo dipastikan masih menepi. Kondisi hampir sama juga akan dialami Pandi Lestaluhu. Untuk nama terakhir ini alami cedera dalam sesi latihan.

Juru taktik, Kabau Sirah, Delfi Adri dalam keterangan resminya kepada jurnalis, Rabu (21/9) siang membenarkan dua pemainnya itu belum fit 100 persen. Hanya saja, Coach Delfi Adri telah menyiapkan pengganti kedua pemain itu dengan tidak kalah kualitas pula.

“Ya, soal Genta (Alparedo) masih belum fit 100 persen. Pandi Lestaluhu pun ada masalah saat sesi latihan,” tutur Delfi Adri.

Namun eks striker Semen Padang FC era 1980-an hingga 1990-an itu tetap menargetkan kemenangan di laga kandang kedua ini.

“Kami sudah siap. Mudah-mudahan hadapi Perserang kembali bisa meraih kemenangan dan para pemain saya sudah bertakad untuk itu,” ujar Delfi Adri.

Taktikal offensif tentu akan diskemakan oleh Delfi Adri bersama para asistennya. Pakem 4-2-3-1 yang biasanya dipolakan berkemungkinan besar diubah menjadi 4-4-2.

“Kita akan siapkan duet Escobar-Mofu. Mudah-mudahan berjalan sesuai dengan keinginan kita,” jelas Coach Delfi kepada Singgalang usai konfrensi pers itu.

Silvio Escobar yang mendampingi Coach Delfi dalam konfrensi pers itu menyatakan sudah siap dan menargetkan kembali bisa cetak gol.

“Kita setiap pertandingan harus siap dan tentu fokus. Soal cetak gol siapa pun nanti terserah yang terpenting kita bisa menang,” ucapnya.

Kubu tamu yang dilatih pelatih Sabrun Hanafi memilih sikap realistis saja. Artinya sebagai tim tamu bawa poin sudah hasil maksimal.

“Kita ke Padang ini menargetkan bawa poin,” kata Sabrun Hanafi yang membawa 18 pemainnya itu.

Sabrun Hanafi juga mengakui rumput Stadion Agus Salim bagus dengan harapan pertandingan sore ini berjalan bagus pula.

Setali tiga uang dengan pemain bek kiri skuad Laskar Singandaru -julukan Perserang- Nasho Ikhul yang mendampingi Coach Sabrun Hanafi. “Kami sudah siap menjalankan intruksi pelatih dalam laga vs SPFC. Mudah-mudahan besok itu ada keberuntungan bagi kami,” papar Nasho Ikhul. (de2)