Tak Berkategori  

Besok, Pansel Serahkan 10 Nama Capim KPK ke Presiden

Gedung KPK (okezone.com)

JAKARTA – Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK akan menyerahkan 10 nama calon pimpinan lembaga antirasuah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (2/9) besok.

“Senin pukul 15.00 WIB rencananya Insya Allah kami diterima Presiden untuk menyerahkan 10 nama tersebut. Terhadap 10 nama tersebut kami langsung menyerahkan kepada Presiden,” kata Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih di Gedung Setneg, Jakarta, Kamis (29/8).

Yenti menerangkan, pihaknya tidak akan mengumumkan nama-nama Capim KPK yang lolos tes wawancara uji publik tersebut. Menurut dia, Pansel hanya akan mengumumkan kesepuluh nama calon komisioner lembaga antirasuah bila diminta Presiden Jokowi. “Sepanjang tidak diminta oleh Presiden,” ujarnya.

Yenti menjelaskan, Pansel Capim KPK juga akan kembali melakukan rapat untuk membahas hasil tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Kemudian, Pansel Capim KPK akan melakukan rapat tertutup untuk menentukan sepuluh nama yang lolos tes.

“Insya Allah juga ini hari Senin kita bisa menyerahkan kepada Presiden. Kita mengatakan rencana tanggal 2 September nanti ketika 4 bulan lalu kita menyatakan itu. Itu sudah tahapan-tahapan yang sesuai,” tuturnya kepada okezone. (aci)