oleh

Besok, Sandiaga Uno Akan ke Padang

PADANG – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyapa pendukungnya. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengunjungi Padang, Rabu (1/5).

Kedatangan Sandiaga Uno, merupakan‎ bentuk ungkapan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sumbar yang telah memberikan dukungan yang luar biasa pada pemilihan presiden 2019. Seperti diketahui, dari hasil quick count perolehan suara Prabowo-Sandi di Sumbar mencapai 80 persen lebih.

“Ya, bang Sandi datang Rabu mendatang. Kunjungannya menyaksikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK),” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra, kepada Singgalang, Senin (29/4).

Desrio mengatakan, dalam jadwalnya, Sandiaga Uno akan mendarat sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah itu, Sandiaga Uno solat Dzuhur di Masjid Raya Sumbar dan melanjutkan makan siang di Rumah Makan Silungkang.

Setelah makan siang, Sandiaga Uno akan mengunjungi Kantor Camat Kuranji. Di sana, calon wakil presiden ini meninjau rekapitulasi di PPK.

“Kemudian bang Sandi akan bertemu dengan relawan Prabowo-Sandi dan pendukungnya. Lalu, beliau mengunjungi pelatihan oke oce di Tjhaja Baru di Damar,” ujar Desrio.

Dia mengatakan, jadwal yang baru diterima, Sandi juga bakal mengunjungi kantor Camat Koto Tangah dan Lubuk Begalung. Namun jadwal ini tidak permanent, dan berkemungkinan berubah. Dalam kunjungan ini, Sandiago Uno, mengucapkan terima kasih atas perjuangan, pengorbanan dan semangat juang pendukung dan relawan dalam menyukseskan pemilu serentak.

Selain itu,‎ kedatangan Sandi ini bentuk pedulinya kepada seluruh relawan pendukung di Sumbar yang telah berkorban moril dan materil untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Menurut Desrio, masyarakat Sumbar sangat semangat akan perobahan.

“Meskipun sampai saat ini kita masih terus berjuang untuk mengawal perhitungan suara. Pemilu ini harus berjalan baik, aman dan lancar dari awal sampai akhirnya ditetapkan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” katanya.

“Suasana kondusif harus tetap diwujudkan. Kalah menang itu adalah biasa dalam pertarungan, yang terpenting adalah taat hukum, jujur dan berkeadilan. Semoga pemilu tahun 2019 ini benar benar menjadi pemilu yang sukses,” tutupnya. (deri)

Loading...

Berita Terkait