Besok, Tes Kemapuan Bidang Rekrutmen PPPK di Padang

Ilustrasi. (setkab)

PADANG – Tahap awal penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk Kota Padang sudah dilaksanakan dan berakhir pada 18 Februari lalu dengan penyerahan berkas. Pada, Sabtu (23/2) dilakukan tes kemampuan bidang.

Ratusan pegawai honor kategori 2 telah mendaftar dan menyerahkan berkas tersebut ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang.

Namun, mengundang rasa kecewa buat pegawai honor tenaga teknis yang tak bisa diberi kesempatan untuk mendaftar. Bukan itu saja, tenaga honor kategori 2 yang tak berijazah S1 pun tak bisa mendaftar. Persoalan ini, harus dicarikan solusi oleh pemerintah.

Hal itu diakui oleh Ketua Guru Honor Kota Padang, Ali Abizar kepada Singgalang baru-baru ini. Disebutkan Ali, pendaftaran online tersebut dibuka oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dari tanggal 10-17 Februari.

Namun, baru bisa diakses untuk Kota Padang baru di tanggal 12 Februari. Lalu, pada 18 Februari tersebut semua berkas diserahkan ke BKD Kota Padang.

Dijelaskan Ali Abizar, berkas yang diserahkan seperti Ijazah, KTP, SK Tugas sejak awal bertugas, buat surat pernyataan. Namun, untuk yang bisa mendaftar ijazah minimal S1.

Menurut Ali, ada sebanyak 192 penerimaan PPPK dari guru honor kategori 2, tenaga kesehatan 2 orang, dan penyuluh pertanian 16 orang.

“Kita berharap proses penerimaan hingga pengangkatan guru dari PPPK ini bisa cepat selesai. Kami berharap, bisa terealisasi sebelum Pilpres ini,”ujar Ali. (syawal)

Loading...