oleh

BI Pastikan Stok Uang untuk Ramadhan dan Lebaran Mencukupi

JAKARTA – Bank Indonesia (BI), memperkirakan kebutuhan masyarakat di Ramadan dan Idul Fitri 1440 H sekitar Rp217,1 triliun. Saat ini tercatat kebutuhan masyarakat Rp58 triliun selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

“Sekarang ini, sampai dengan 2 hari yang lalu, kebutuhan masyarakat kurang lebih sekitar Rp58 triliun. Mungkin nunggu THR itu akan naik secara cepat,” ujar Gubernur BI Perry Warjiyo di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/5).

Perry memastikan bahwa, stok uang di kantor BI pusat maupun di 46 kantor-kantor cabang BI lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Ramadan dan Idul Fitri.

“Kami juga terus meningkatkan layanan untuk penukaran uang ada di 2.975 titik di seluruh Indonesia. Kami juga lakukan penukaran-penukaran untuk kebutuhan lebaran ini. Dan itu terus kami lakukan baik melalui kantor-kantor BImaupun kerjasama dengan perbankan,” kata dia kepada okezone.

Dia juga berterimakasih kepada dunia perbankan yang telah memastikan layanan kepada masyarakat untuk di Ramadan dan Idul Fitri berjalan lancar. “Stabilitas moneter terjaga, aktivitas normal dan kita juga akan melakukan koordinasi dengan Menkeu, OJK dan LPS untuk memastikan stabilitas moneter dan keuangan terjaga,” ungkapnya. (aci)

News Feed