Biaya Rp10 Ribu, Polres Sawahlunto Buka Layanan SKCK Keliling

×

Biaya Rp10 Ribu, Polres Sawahlunto Buka Layanan SKCK Keliling

Sebarkan artikel ini

Menurut dia, dokumen yang diterbitkan pihak kepolisian lainnya, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) juga termasuk objek pengawasan satgas tersebut guna memastikan proses penerbitannya, sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Khusus SKCK, kami juga menerapkan layanan cepat yakni, selesai dalam lima menit dalam posisi persyaratan sudah lengkap dan benar,” katanya.

Terkait kendala yang dihadapi pihaknya dalam layanan pembuatan SKCK keliling tersebut, dia mengatakan, tidak tersedianya mobil unit layanan khusus seperti layanan SIM dan Samsat keliling, cukup menyulitkan pihaknya dalam memberikan pelayanan maksimal.

Baca Juga:  KPK Geledah Ruangan di Mahkamah Agung

Namun, sejauh ini kendala tersebut masih bisa diatasi dengan melakukan sosialisasi secara gencar dengan melibatkan seluruh unsur, baik di pemerintahan, Polsek se-jajaran, serta media massa cetak dan elektronik.

“Ketika petugas sedang memberikan layanan di lapangan, mereka agak sulit dikenali karena menggunakan unit mobil yang tidak dilengkapi stiker atau spanduk layanan, seperti mobil layanan keliling lainnya,” kata dia. (*/aci)

sumber:antara