Tak Berkategori  

Bimtek ke Pekanbaru, Kantor DPRD Padang Sepi

Gedung DPRD Padang di Jalan Sawahan. .(ist)
PADANG – Lima hari ke depan, kantor DPRD Padang kembali sepi dari kegiatan kedewanan. Pasalnya seluruh wakil rakyat di gedung bundar Sawahan kembali mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Pekanbaru.

Dari pantauan di gedung DPRD Padang, terlihat ruangan komisi-komisi, fraksi kosong dan hanya ada kursi dan meja serta berkas surat milik wakil rakyat yang tampak.

Tak hanya itu, halaman parkir juga sepi dari kendaraan wakil rakyat dan hanya terlihat beberapa motor staf Sekretariat disana.

Jika anggota dewan ngantor, mobil yang parkir penuh sesak. Bahkan sampai ke luar gerbang kantor DPRD Padang.

“Bimtek dilaksanakan sampai 2 Okt 2021 dan keberangkatannya hari ini Selasa (28/9) serta diikuti 44 wakil rakyat yang juga didampingi beberapa Sekretariat DPRD Padang,” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, di ruang kerjanya.

Bimtek digelar dalam rangka menambah wawasan anggota dewan serta tugas yang diembannya dapat dijalankan dengan maksimal nantinya.

Dalam bimtek dewan ini, menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Kementerian, Universitas Riau serta dari pihak lainnya.

“Kita berharap dengan Bimtek pengetahuan yang didapat mampu diaplikasikan sesuai aturan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya. (mbeng)