Tak Berkategori  

BK DPRD Padang Belum Satu Suara Putuskan Nasib Erisman

PADANG – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang tampaknya masih belum satu suara terkait rekomendasi untuk kasus-kasus yang dituduhkan kepada Ketua DPRD Padang Erisman. Meski sudah berencana akan mengeluarkan rekomendasi pada Senin (27/7) ini, ternyata urung dilakukan.

Ketua BK DPRD padang Yendril mengaku sejumlah rekomendasi terkait kasus menerpa Ketua DPRD Padang belum bisa diumumkan karena juga menyangkut nama lembaga, selain belum ada kesepakatan bersama antara anggota BK lainnya.

“Memang sebelumnya akan diumumkan hari ini (Senin – red), karena masing-masing anggota BK tengah mengikuti rapat di masing-masing fraksi, sehingga kesepakatan tersebut belum bisa diambil,” kata Yendril.

Dia mengatakan, BK memang telah menyiapkan sejumlah poin rekomendasi terkait kasus Erisman, baik itu kasus asusila dugaan pelecehan seksual terhadap remaja putri inisil IPS, sebelum menjabat sebagai anggota DPRD Padang. Kemudian mengenai kasus dugaan penggunan ijazah palsu yang melenggangkan Erisman lolos verifikasi dan duduk di gedung dewan. (bambang)