BK DPRD Padang Studi Banding ke Ternate

×

BK DPRD Padang Studi Banding ke Ternate

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/harians1/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 124

PADANG -Untuk mempersiapkan produk hukum dan tata beracara, Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang melakukan studi banding ke Ternate, Provinsi Maluku Utara, mulai Selasa (10/3) hingga Jumat (14/3) mendatang.

Iswandi Muchtar salah seorang anggota BK mengemukakan, tujuan keberangkatan selain studi sekaligus untuk menyiapkan produk hukum dan kode etik DPRD Kota Padang.

“Kenapa Ternate karena mereka juga tengah mempersiapkan suatu produk hukum dan tata beracara di BK. Jadi kita bisa membandingkan apa yang kita buat dengan produk mereka,” ungkap Iswandi, Selasa (10/3).

Iswandi yang merupakan anggota Komisi IV ini mengaku lebih memilih studi banding bersama BK dari pada Komisi IV yang juga pada saat bersamaan melakukan kunjungan kerja ke Lombok, NTB.

Dia mengatakan, karena fungsi dan pengawasan serta tata cara beracara dalam BK dan pengawasan terkait kode etik dewan sangatlah penting, makanya ia lebih memilih BK. Namun ia juga tak memungkiri studi banding yang dilakukan komisi dalam mempelajari pembangunan kawasan wisata terpadu merupakan salah satu agenda yang juga sama pentingnya. (bambang)