oleh

Blanko SIM Kosong di Polresta Padang

PADANG – Akibat kekosongan blanko di Polresta Padang, sebanyak 10.251 orang di Padang hanya mengantongi SIM sementara sejak awal September.

“Kita terpaksa memberikan SIM sementara kepada pemohon SIM di Padang. Hal ini dikarenakan kosongnya blanko SIM,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya kepada wartawan, Senin (16/9).

Asril mengatakan, SIM sementara merupakan SIM pengganti yang seharusnya diterima pemohon SIM. Pihaknya memberikan selembar kertas kepada masyarakat. “Nanti kalau blanko sudah ada, SIM sementara ini akan diganti dengan SIM biasa,” ujar Asril.

Dikatakan, SIM sementara sudah diberikan kepada 10.251 warga yang telah melakukan pengurusan. Ini dilakukan, untuk pengganti SIM yang seharusnya diterima. “Saat ini SIM sementara sudah mencapai 10 ribu lebih. Masyarakat diharap bersabar dulu,” katanya.

Terakhir Asril mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan kapan blanko SIM akan dikirim oleh Korlantas Mabes Polri. “Kami sifatnya menunggu keputusan dari Korlantas terkait pengadaan yang baru dan akan kami cetakkan untuk pemohon yang saat ini menggunakan SIM sementara,” tutupnya. (deri)

Loading...

Berita Terkait