Blibli Cari Pengusaha Muda Kreatif Berhadiah Miliaran Rupiah

×

Blibli Cari Pengusaha Muda Kreatif Berhadiah Miliaran Rupiah

Bagikan berita
Foto Blibli Cari Pengusaha Muda Kreatif Berhadiah Miliaran Rupiah
Foto Blibli Cari Pengusaha Muda Kreatif Berhadiah Miliaran Rupiah

[caption id="attachment_71683" align="alignnone" width="636"] Foto bersama Lani Rahayu, Senior Marketing Communication Blibli.com, Nicholas Yudha, Ineu Mardiani Founder, dan Mayland Hendar Prasetyo Head of Marcomm Division JNE, pada acara Media Gathering The Big Start Indonesia di Jakarta. (*)[/caption]JAKARTA - Blibli.com, merupakan perusahaan e-commerce lokal terkenal di Indonesia berkomitmen terus mendukung pertumbuhan perekonomian UMKM Indonesia.

Tahun ini kembali menggelar kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda terbaik melalui event The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 dengan hadiah Rp1,1 miliar. Mengusung semangat “Buktikan Pada Mereka” dapat mengembangkan bisnis ke skala lebih besar dengan pangsa pasar lebih luas.Pada ajang TSB ini didukung sepenuhnya oleh JNE sebagai Platinum Partner, Bank BCA, Prasetiya Mulya Business School, XL Business Solution, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), dan Kementrian Perindustrian.

TBS Indonesia Season 3 siap digelar dengan total hadiah lebih besar dari tahun sebelumnya dengan total hadiah Rp1,1 Miliar. Kota Jakarta menjadi kota ke-5 dan terakhir dalam rangkaian roadshow TBS Indonesia Season 3 yang berlangsung antara 7-9 September 2018.Lani Rahayu, Senior Marketing Communication & PR Manager Blibli.com kepada Singgalang di Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan, tahun ini, The Big Start Indonesia Season 3 akan menjadi perhelatan lebih besar dengan diadakan roadshow lima kota, dan Jakarta menjadi kota terakhir sekaligus penutup TBS tahun ini. Sebelumnya digelar di kota Bandung, Yogyakarta, Denpasar, dan Surabaya. Blibli.com melihat Jakarta sebagai ibukota dengan potensi pertumbuhan UMKM lebih matang dibandingkan kota-kota lainnya dan tentunya menghadirkan persaingan lebih ketat.

Rangkaian roadshow TBS Indonesia Season 3 di lima kota yang mengajak para pengusaha kreatif muda lokal terus mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi. Berharap dapat meningkatkan perkembangan bidnis dan pertumbuhan ekonomi UMKM di Indonesia, tambahnya.Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) menargetkan UMKM baru akan tumbuh sekitar 5 persen di 2019, lebih naik dari 1,56 persen di 2014 dan 3,1 persen dari jumlah penduduk pada akhir 2016.

Menurut riset Mckinsey Institute, tercatat sebanyak 59,9 juta jumlah UMKM di Indonesia dan telah berkontribusi hingga 56 persen dari total perekonomian negara. Meski demikian, baru 3,97 persen dari jumlah keseluruhan yang telah membuka usaha di e-commerc. Sehingga masih banyak pelaku usaha yang belum memperluas kesempatan mereka.Disampaikan oleh Nicholas Yudha, Founder Monstore sekaligus Merchant Blibli.com, dengan persaingan UMKM yang semakin ketat terutama di Jakarta yang semuanya serba cepat berubah, penting bagi para pengusaha kreatif muda untuk terus berpikir dan menantang diri sendiri, terutama keunikan dan cerita produk yang ingin diangkat. (sm)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini