Blibli.com Gelar The Big Start Berhadiah Rp1,3 Miliar 

×

Blibli.com Gelar The Big Start Berhadiah Rp1,3 Miliar 

Bagikan berita
Foto Blibli.com Gelar The Big Start Berhadiah Rp1,3 Miliar 
Foto Blibli.com Gelar The Big Start Berhadiah Rp1,3 Miliar 

JAKARTA - Dalam mendorong pertumbuhan ekonkmi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Blibli.com kembali menggelar The Big Start (TBS) season 4 dengan tema “Nyalakan Ambisimu, Wujudkan Suksesmu”.  Ini merupakan kompetisi wirausaha tahunan bagi creativepreneur muda dalam mendukung perekonomian nasional.Dalam penyelenggaraan The Big Start Season 4 tahun ini, mendapat dukungan penuh dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), dan Universitas Prasetiya Mulya, memberikan total hadiah sebesar Rp1,3 miliar untuk para peserta terbaik.

Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com kepada Singgalang di Jakarta menjelaskan, besarnya kontribusi usaha kreatif bagi PDB Indonesia menunjukkan para creativepreneur muda mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekenomian nasional. Agar semakin mendorong potensi creativepreneur, Blibli.com berkomitmen untuk memainkan perannya sebagai mal online dalam meningkatkan kapasitas creativepreneur untuk memenangkan pasar.Pada ajang TBS ini, membuka peluang usaha sekitar 6000 peserta bagi creativepreneur muda di Indonesia, untuk mengasah kemampuan bisnis sesuai dengan kebutuhan pasar tanah air. Selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang pameran ke luar negeri dan berkolaborasi dengan brand lokal untuk proyek terbaiknya.

Para creativepreneur dapat mendaftarkan diri di kompetisi melalui situs thebigstart.blibli.com hingga batas akhir bulan Agustus 2019. Para creativepreneur juga dapat mendaftarkan diri di roadshow The Big Start yang akan berlangsung di Bandung (12-14 Juli), Yogyakarta (19-21 Juli) dan Surabaya (2-4 Agustus) mendatang.Kompetisi TBS merupakan wujud komitmen jangka panjang Blibli.com. Mendukung program pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha kreatif yang secara teknis merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor ini sangat penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Bahwa berdasarkan survei Kementerian Perindustrian, sektor UMKM telah menyumbang sekitar 60,3% terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional.

Namun, UMKM di Indonesia menghadapi tujuh tantangan yang menghambat mereka untuk mengembangkan bisnisnya. Ketujuh tantangan tersebut diantaranya pasar, pendanaan, jaringan, technological system, pengetahuan bisnis, kehadiran online, kreativitas dan inovasi.Blibli.com akan memperkuat kapasitas creativepreneur dengan mendukung mereka menjawab tantangan-tantangan tersebut melalui dua inisiatif. Salah satunya kompetisi TBS sebagai titik awal mencari creativepreneur dengan usaha yang menjanjikan.

Galeri Indonesia, kategori khusus usaha kreatif di Blibli.com. Ini akan bertindak sebagai platform penjualan dan pembinaan yang bekelanjutan untuk para creativepreneur di Indonesia. Mengusung Marketing 4.0 berkolaborasi, jaringan online dan offline dalam mengembangkan usaha di era digital.Hal ini cocok bagi Blibli.com dan para creativepreneur. Karena melalui TBS dan Galeri Indonesia, akan membantu usaha kreatif dari segi konten pemasaran digital hingga jaringan dengan pasar lokal dan internasional, jelas Andy. (smn)

 

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini