Tak Berkategori  

BNI Syariah dan Babinkum TNI Gelar Kampanye Anti Narkoba 

Kepala Babinkum TNI, Joko Purnomo dan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat penyerahan cinderamata dalam acara HUT ke-43 Babinkum TNI di Mabes TNI Cilangkap (19/11). (*)

 

Kepala Babinkum TNI, Joko Purnomo dan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat penyerahan cinderamata dalam acara HUT ke-43 Babinkum TNI di Mabes TNI Cilangkap (19/11). (*)

JAKARTA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun  (HUT)  Babinkum TNI ke-43, Bank BNI Syariah bersama Badan Pembinaan Hukum  Tentara  Nasional  Indonesia  (Babinkum TNI) menggelar kampanye anti narkoba dan anti bullying bersama 1.000 siswa SMA.

Acara dilaksanakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap dengan tujuan ikut serta dalam memerangi dampak negatif narkoba dan bullying di kalangan generasi muda khususnya pelajar.

Menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tercatat dari 87 juta populasi anak di Indonesia usia maksimal 18 tahun, sebanyak 5,9 juta diantaranya pecandu narkoba. Sedangkan dari data bidang pendidikan, kasus anak pelaku kekerasan dan bullying paling banyak terjadi. Dari 161 kasus, 41 kasus di antaranya adalah kasus anak pelaku kekerasan dan bullying (keterangan pers KPAI Juli 2018).

Melihat kondisi ini, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar program Babinkum TNI yaitu, program penyuluhan hukum dengan tema kampanye anti narkoba dan anti bullying, program layanan kesehatan gratis serta, program santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

“BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner memberikan dukungan maksimal untuk kegiatan yang memberikan nilai hasanah untuk seluruh elemen masyarakat. Terutama dalam memerangi narkoba dan bullying di kalangan pelajar yang merupakan generasi muda penerus cita – cita bangsa,” Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo kepada Singgalang di Jakarta.

Sinergi BNI Syariah bersama dengan TNI dalam kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya dimana sebelumnya BNI Syariah bekerjasama dengan TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bantuan bagi masyarakat Palu dan Donggala.

Sampai Oktober 2018, BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik telah menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp6,20 miliar dan zakat pegawai sebesar Rp2,78 miliar dengan penyaluran di bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dakwah dan kesehatan. (sm)