Tak Berkategori  

BNNP Sumbar Tes Urine, Dua Sopir Tangki Positif Narkoba

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

PADANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar menemukan dua sopir tangki PT Elnusa Petrofin di unit Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Teluk Bayur diduga mengonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine. Dua sopir itu terancam dipecat.

Head Of Operation PT. Elnusa Petrofin, I Wayan Agus Sudana, mengatakan, tes urine dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk mendukung program pemerintah memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja.

“Kalau ada karyawan yang hasil pemeriksaan urinnya terindikasi positif memakai narkoba akan langsung diputus hubungan kerja tanpa menerima pesangon,” kata I Wayan Agus Sudana.

Pemeriksaan pada TBBM Teluk kabung ini dilaksanakan pada 444 orang personel yang terdiri dari 410 awak mobil tangki dan 34 Supporting termasuk Head Of Operation PT. Elnusa Petrofin.

“Dari hasil pemeriksaan didapatkan dua positif penyalahgunaan sabu. Hasil assesment didapatkan kedua sopir mobil tangki tersebut menyalahgunakan narkoba dan terindikasi pecandu ,” kata Kabid Rehabilitasi BNNP Sumbar, Suryadi Boy. (deri)