Tak Berkategori  

BNNP Tes Urine Pengemudi Angkutan Lebaran

PADANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar akan memeriksa urine para pengemudi angkutan darat, laut maupun udara untuk menjamin keamanan pemudik pada Lebaran 2016.

“Kita sudah jadwalkan, untuk pengemudi angkutan darat tes urine dilakukan Jumat (24/6), sedangkan untuk angkutan udara dan laut dilakukan Sabtu,” kata Kepala BNNP Sumbar, Moh. Ali Azhar di Padang, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, untuk pemeriksaan urine terhadap pengemudi angkutan darat itu dilakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumbar.

“Pemeriksaan dilakukan di terminal, pol bus dan beberapa ruas jalan yang disetujui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika,” ujarnya.

Tahun lalu, ruas jalan yang digunakan yaitu perbatasan Padang-Solok di Lubuak Selasih untuk angkutan menuju arah Solok, di Gaung Kecamatan Lubuk Begalung untuk angkutan darat menuju dan dari Pesisir Selatan, kemudian di Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah untuk angkutan menuju dan dari arah Payakumbuh. (yose)