Tak Berkategori  

Pusingnya Bos Yamaha Mengurus Lorenzo dan Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (okezone.com)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (okezone.com)

VALENCIA – Team Principal Movistar Yamaha sekaligus Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengakui pihaknya cukup pusing memiliki dua rider papan atas macam Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Jarvis terang-terangan mengakui kalau ambisi besar Lorenzo dan Rossi dalam meraih gelar juara dunia membuat mereka sulit diatur.

Meski punya dua rider ber-ego besar, musim ini faktanya Yamaha sukses menyapu bersih tiga titel di MotoGP, yakni gelar juara dunia konstruktor, tim, serta rider yang mereka rebut lewat Lorenzo.

“Beberapa pekan terakhir memang sangat berat bagi kami. Tak pernah mudah mengurus satu rider berstatus juara, dan makin sulit lagi bagi kami untuk mengurus dua! Keduanya rider papan atas yang punya ego masing-masing. Memang berat, tapi kami sukses dan kami senang Jorge meraih gelar dunia MotoGP ketiganya bersama kami,” celoteh Jarvis, disadur dari RACER, Sabtu (14/11).

Jarvis pun mengaku lega timnya berhasil melaksanakan mandat dari para board Yamaha di Iwata, Jepang, untuk menyapu bersih semua gelar tahun ini.

“Secara umum, tahun ini menakjubkan bagi kami. Memenangkan 11 balapan dan memimpin klasemen dari awal hingga akhir sangatlah hebat. Fantastis rasanya meraih kesuksesan ini pada perayaan 60 tahun Yamaha, dan sudah merupakan mandat dari para board di Jepang bahwa kami harus meraih ‘Triple Crown’,” tutupnya.(aci)

okezone1