Tak Berkategori  

BPBD Minta Warga Padang Waspadai Cuaca Ekstrim

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang melanda Padang beberapa akhir ini.

“Cuaca ekstrim ini disebabkan tekanan udara rendah yang mengakibatkan hujan serta angin kencang. Untuk itu, kita imbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Padang, Edi Hasymi, kepada Singgalang, Jumat (26/1/2018).

Edi mengatakan, perkiraan cuaca ekstrim ini diprediksi hingga akhir bulan ini. Jadi, pihaknya mengimbau kepada warga atau pengguna jalan agar jangan berteduh dibawah pohon ketika huja.

Selain itu, pengguna jalan diimbau agar berhati-hati saat melintasi jalan dengan tebing curam dan perbukitan saat hujan. Sebab, akan berpotensi longsor.

‎”Kita juga mengingatkan kepada pengguna jalan, agar berhati-hati saat melintasi jalan dengan tebing dan perbukitan,” ujar Edi.

Dinas Kesehatan Padang juga mengingatkan kepada seluruh warga Padang, agar mewaspadai berbagai jenis penyakit, diakibatkan perubahan musim (pancaroba).

“Pancaroba ini, kebanyakan warga terjangkit diare, DBD dan influenza,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani. (deri)