Tak Berkategori  

BPOM Larang Penggunaan Albothyl, Coba Tanaman Ini untuk Obati Sariawan

Lidah buaya (net)
Lidah buaya (net)

SARIAWAN pasti akan membuat seseorang tersiksa. Karena, Anda menjadi susah makan akibat rasa sakit yang ditimbulkan. Untuk mengatasinya, masyarakat biasanya menggunakan obat agar sariawan cepat sembuh.

Tapi, produk Albothyl yang selama ini dikenal oleh masyarakat untuk mengatasi sariawan ternyata mengandung bahan berbahaya. Ada kandungan policresulen yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit serius.

BPOM RI telah mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan penggunaan produk Albothyl. Isinya menegaskan obat luar itu mengandung policresulen konsentrat sebesar 36% yang tidak direkomendasikan untuk menyembuhkan penyakit kulit hingga masalah gigi dan gusi.

Kalau sudah begini, tentu Anda sementara tidak akan menggunakan obat tersebut. Ingin mencari obat kimia lain? Tunggu dulu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bahan-bahan alami terlebih dahulu. Sejumlah bahan alami dapat membantu mengobati sariawan yang menyiksa.

Dikutip dari laman okezone, salah satu bahan alami tersebut adalah lidah buaya. Ya, lidah buaya yang kita kenal baik untuk kesehatan rambut, ternyata dapat membantu mengobati sariawan juga.

Lidah buaya efektif mengobati sariawan karena memiliki sifat antiinflamasi dan menenangkan. Hal ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan menutup luka sariawan dengan cepat. Bahkan, lidah buaya dapat mencegah sariawan tersebut muncul kembali. (aci)