oleh

Branch Manager ACC Padang, Membuat Kantor Menjadi Rumah Sendiri

PADANG – Branch Manager ACC Padang, Septian Dwijayanto, menciptakan suasana kerja serasa di rumah. Hal itu diterapkan, dengan tujuan seluruh karyawan ACC Padang, bisa lebih nyaman dan berkosentrasi dalam bekerja.

Selain mengubah  pola kerja di ACC Padang, Pria kelahiran Jakarta 16 September 1987 itu, juga telah banyak meraih prestasi, selama sembilan tahun berkarier di ACC.

Karier pria lulusan IT Telkom, terbilang cukup cepat. Dimana dulunya, setamat dari IT Telkom jurusan Elektro telekomunikasi, pria anak bungsu dari dua bersaudara ini, lebih memilih di dunia finance.

Berbeda dengan teman-teman kuliahnya, yang cenderung bekerja sesuai dengan jurusan mereka. Sejak lulus semenjak 2010 dari IT Telkom, pria ini lebih memilih di bidang operasional daripada marketing. Sebab, dulunya dia terbilang introvert. Karena itu, dia memilih di bidang operasional.

Namun, nasib berkata lain, dari hasil psikotest dengan ACC, ternyata pria campuran jawa dan sunda ini ditetapkan di bidang marketing. Lambat laun, dia pun menjalani proses tersebut.

Resmi bergabung di ACC, Septian ditempatkan di Padang, sebagai Sales Head. Namun tidak menunggu lama, 2011, Septian direkomendasikan sebagai Branch Manager ACC Bukittinggi. Dari awal sanalah, prestaris melonjak.

“Saya masih ingat, ketika diwawancara sama direksi ACC, Pak Handoko. Tidak usah ambil kesempatan bekerja di perusahaan telekomunikasi itu, dan bergabunglah dengan ACC. Karena di sini tempat anak muda berkarier cepat dan bisa mengeluarkan inovasi. Dan ini terbukti,” kata Septian.

Mendengar perkataan Pak Handoko itu, akhirnya dia menanamkan ke dirinya untuk bisa maju dan berhasil di ACC yang merupakan anak perusahaan Astra. Akhirnya, setelah berhasil menjadi Branch Manager ACC Bukittinggi, setahun berikutnya dia direkomendasikan menjadi Branch Manager Karawang.

“Saat saya di Bukittinggi penjualan naik dua kali lipat. Darisana saya, direkomendasikan ke Karawang,” ujar Septian.

Di Karawang, Septian menjabat selama dua tahun sebagai Branch Manager di sana. Lalu, dengan penjualannya yang terbilang naik hingga dua kali lipat, anak dari Tambagus Murdanu dan Tanti Kusmayanti, kembali direkomendasi menjadi Branch Manager di Palembang.

Di Palembang pun, Septian juga menorehkan prestasi untuk perusahaan yang dipimpinnya. Cukup setahun, Septian kembali ke Padang.

“Jadi awal karier saya di Padang, dapat istri juga di Padang. Istri saya orang Padang, dan sekarang saya menjabat Branch Manager ACC Padang,” kata suami dari Lina Tania.

Keberhasilannya memimpin ACC, tidak terlepas dari tagline hidupnya‎ “Work Must Feels Like Home‎”. Dari dulunya tertutup, hingga sekarang dia bisa jauh lebih mudah bergaul setelah bergabung di ACC.

“Jadi saya mengibaratkan bekerja di perusahaan leasing seperti bunglon. Untuk itu, saya selalu membaca koran, internet dan menonton TV, untuk bisa menambah wawasan saya. Dengan begitu, saya bisa lebih mudah berinteraksi dengan calon konsumen,dan rekanan dealer” katanya.

Dia juga mengatakan, ACC merupakan sebuah kampus. Dimana tempat belajar yang baik. Dari ACC, dia banyak belajar. “Bisa bertahan sembilan tahun di ACC karena kekeluargaan ini, meski ada tekanan. Namun, itu semua akan membuahkan hasil yang bagus. Banyak saya lihat, setelah orang meninggalkan ACC bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Terakhir Septian mengatakan, kenapa dirinya menciptakan ruang kerja seperti di rumah, dikarenakan dulu, dirinya baru bergabung di ACC, ada rasa ketakutannya ke kantor. Bermodalkan pengalaman itu, dia pun menciptakan kantor serasa di rumah.

“Some people say i love you, with many different ways. Ini juga bagian dari tagline saya. Saya masih ingat, ketika saya diterima di ACC, bertepatan pula, papa saya meninggal. Karena saya anak lelaki di keluarga, sementara kakak saya perempuan, dari situ saya menggantikan peran papa, sebagai kepala keluarga,” tutupnya.‎ (deri)

Loading...

Berita Terkait