oleh

Buffon Ungkap Alasan Tinggalkan PSG

PARIS – Legenda kiper asal Italia, Gianluigi Buffon mengungkapkan alasannya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2019. Ia menjelaskan keputusannya sudah tepat bahwa ia ingin mencari opsi lainnya untuk menjadi kiper utama.

Buffon menolak perpanjangan kontrak dengan PSG setelah satu musim berkarier di Paris. Ia bahkan ditawarkan uang berlimpah agar tetap bertahan di Parc des Princes. Namun, Buffon mengungkapkan bahwa pada musim depan dirinya akan mendapat peran sebagai kiper kedua.

Pemain yang kini berusia 41 tahun itu menolak untuk mendapatkan peran tersebut. Di usia yang sudah tak muda lagi, ia mengatakan ingin mencari emosi yang membuatnya terpacu untuk terus bersaing.

“PSG sudah memberi tahu saya lima bulan lalu bahwa pada akhir musim saya akan diberi peran sebagai penjaga gawang pilihan kedua. Sejak Januari saya punya banyak waktu untuk memikirkannya dan sampai pada kesimpulan itu bukan untuk saya,” ungkap Buffon, mengutip dari Football Italia, Minggu (16/6).

“Jadi saya menyerah pada banyaknya uang dan pilihan untuk kontrak satu tahun lagi. Permintaan mereka benar-benar sah, dapat dimengerti, dan tawaran itu menarik. Namun, pada usia 41 tahun, saya memiliki kebutuhan fisiologis untuk merasakan sensasi,” tambahnya.

“Emosi diterjemahkan menjadi energy, mimpi, perasaan diri Anda bagia dari sesuatu. Itu juga pilihan yang tidak akan pernah bertentangan dengan masa lalu saya di Juventus,” pungkasnya. (aci)

Berita Terkait