oleh

Bugil, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi

Ilustrasi (net)

PEKANBARU – Belakangan ini warga Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau resah dengan aksi pencurian. Disinyalir pelakunya selalu bersembunyi di kolong rumah warga setelah beraksi.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan razia di kolong rumah warga di Kota Panipahan yang rumahnya masih berbentuk panggung.

“Pelaku pencurian yang selalu meresahkan warga bernama Sapudin berusia 22 tahun,” ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Rabu (24/1).

Diwartakan okezone, setelah mendapatkan informasi tentang aksi pencurian di rumah warga pada pukul 02.00 WIB, sejumlah anggota Polsek Panipahan menggelar operasi di kolong rumah.

Setelah lama mengendap-endap di bawah kolong rumah warga, polisi melihat ada bayangan bergerak dari kejauhan. Polisi menunggu saat situasi yang memungkinkan untuk mengambil tindakan.

Setelah memastikan bahwa pelaku yang ada di bawah kolong rumah merupakan orang yang meresahkan warga, petugas langsung menyergapnya. Petugas mengarahkan senter penerangan ke wajah pelaku. Ternyata saat di senter pelaku dalam kondisi tanpa busana alias bugil. Namun pada bagian wajah ditutupi sebo.

Sapudin yang terkejut dengan kedatangan petugas berusaha kabur dengan berlari di antara bawah kolong rumah warga. Petugas melakukan pengejaran dengan kondisi medan yang sulit dan gelap.

Pelaku terus berusaha melarikan diri. Petugas pun memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerah, namun tidak diindahkan. “Petugas langsung melumpuhkan pelaku dengan menembak secara terukur di bagian betis kaki sebelah kanan,” ucap Guntur.

Hasil introgasi polisi, pelaku mengaku selaku beraksi dengan cara mencongkel jendela rumah warga. Setelah berhasil mencuri barang berharga dan uang, pelaku kabur dan bersembunyi di kolong rumah warga. “Dari tangan pelaku diamankan barang bukti uang Rp2,1 juta,” tutup Guntur. (aci)

News Feed