Tak Berkategori  

Bulog Batusangkar Tawarkan Produk Beras Bervitamin

Kepala Gudang Bulog Batusangkar Zulhendri tawarkan beras bervitamin. (ist)

BATUSANGKAR – Gudang Bulog Batusangkar menawarkan produk beras fortifikasi, sebagai varietas beras yang memiliki kadar kandungan vitamin untuk dikonsumsi.

Masyarakat Tanah Datar telah dapat mengkonsumsi beras yang diproduk Perum Bulog bakal dipasarkan tak lama lagi.

Kepala Gudang Bulog Batusangkar Zulhendri pada pers kemarin mengatakan, program beras bervitamin ini telah diluncurkan oleh Dirut Perum Bulog Budi Waseso pada tahun lalu. Hanya saja, di Tanah Datar belum begitu dikenal.

Untuk itu, pihaknya berupaya memperkenalkan dan sosialisasikan beras bervitamin ini bagi masyarakat di 75 nagari.

“Kandungan beras ini mampu memberi kesempatan bagi masyarakat untuk konsumsi asupan gizi yang terjamin dalam karbohidratnya,” ucapnya.

Dikatakan, beras fortifikasi. mengandung vitamin A, B1, B6, B9, B12 hingga zat besi dan beras tersebut tidak perlu dicuci lagi sebelum dimasak.

Menurutnya, Perum Bulog dalam memproduksi beras bervitamin berupaya agar masyarakat lebih sehat dengan pengolahan yang cepat dan efektif, karena tidak perlu lagi dicuci langsung sebelum dimasak.

“Dengan adanya beras bervitamin ini juga merupakan sinergi dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting serta anemia di Tanah Datar,” ungkapnya.(yusnaldi)