Tak Berkategori  

Bulog Siapkan 9.000 Ton Rastra untuk Masyarakat Sumbar

Ilustrasi. (*)

PADANG – Sebanyak 9.000 ton beras yang diperuntukkan untuk bantuan sosial (Bansos) dan beras sejahtera (Rastra) dipastikan akan bisa memenuhi bantuan seluruh masyarakat Sumbar hingga April mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Bulog Sumbar, Suharto Djabar kepada wartawan. Dari angka tersebut, untuk kebutuhan warga dalam kurun satu bulan menghabiskan 2.300 ton.

“Kita pastikan hingga April mendatang stok beras kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Sumbar,” kata Suharto, Jumat (23/2/2018).

Dikatakan, untuk capaian pendistribusian Rastra dari Januari hingga Febuari ini, pihaknya mengakui tidak mencapai 100 persen. Meski begitu, pihaknya akan menyelesaikan kekurangan hingga akhir Febuari nanti.

“Untuk penyaluran Rastra dari Januari hingga bulan ini hanya mencapai 60 hingga 70 persen. Untuk kekurangannya, kita kebut sampai akhir bulan ini,” ujar Suharto.

Dijelaskannya, untuk penyaluran Rastra ini dilakukan setiap bulannya dimana yang berhak menerima sesuai data yang diberikan kementerian sosial. (deri)