Tak Berkategori  

Bulog Sumbar Pastikan Ketersediaan Beras Aman

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumbar memastikan ketersedian beras pada Ramadhan hingga Lebaran aman. Setidaknya, saat ini beras yang tersimpan di gudang Bulog Sumbar sekitar 9000 ton.

“Yang jelas, selama Ramadhan masyarakat tidak perlu takut akan kelangkaan beras dan lonjakan harga. Sebab, Bulog telah pastikan stok beras di Sumbar aman. Bahkan, menjelang Lebaran saat Ramadhan berjalan akan ada penambahan lagi sekitar 9.000 ton. Maka, jika di totalkan nanti ada sekitar 18.000 ton,” ujar Kepala Divre Bulog Sumbar, Suharto Djabar, Senin (14/5) di kantornya.

Lebih lanjut, kata Suharto, tidak hanya beras. Namun, komoditi lain seperti minyak goreng, gula pasir dan daging juga akan tercukupi dengan stok yang ada. Untuk itu, Bulog akan terus memantau kondisi komoditi di pasar, jika sudah ada pergerakan tak terkendali, maka Bulog akan melepas stok.

“Untuk gula, kita pasok selama Ramadhan ini sebanyak 2.000 ton . Dibagi kemasan dari 1 kg hingga 50 kg, dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah¬† yakni Rp 12.500 per kg,” katanya. (yose)