oleh

BUMN Mata Air yang Tak Pernah Kering, Erick Butuh Tim Solid

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Tohir sedang membuat tim yang solid. Ini penting guna menjaga aset bangsa dan milik bersama itu.

“Saya ingin pastikan direksi dan komisaris BUMN yang bagus, akhlak yang baik serta loyalitas yang tinggi guna mendapatkan teamwork yang solid,” katanya pada para Pemred di Jakarta, kemarin.

“Loyal itu penting, bukan ambil muka, tapi loyal sebab saya tak mau ambil risiko,” kata dia.

Menurut dia, pintar juga sangat penting, tapi pintar saja tak cukup. Harus loyal. “Nanti malah pintar sendiri,” katanya lagi.

Saat ini ada 142 BUMN dengan asset Rp8.000 triliun dengan sumbangan pada negara Rp470 triliun setahun dan akan terus meningkat.

“Tidak gampang mencari 142 orang dirut dan komut, apalagi mencari semua direksi dan komisaris, jadi saya tak mau ambil risiko,” kata dia.

Erick yang orang swasta dengan wamennya para bankir itu, sudah mendeteksi, ada BUMN yang tetap saja merekayasa laporan keuangan. Di Kementeriannyanya saat ini ada satu deputi yang kerjanya melakukan investigasi, sehingga berbagai permainan akan segera ketahuan.

Para pemred mengapresiasi langkah Erick dalam membenahi BUMN. ‘Ini saya kira bagus sekali, ” kata Pemred Infobank, Eko B Supriyanto. (kj)

Loading...

Berita Terkait