oleh

Bunga Langka Ditemukan di Sitingkai

Masyarakat Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Agam menemukan bunga langka yang tumbuh di kebun warga. (Maswir Chaniago)

LUBUK BASUNG – Warga Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam dihebohkan dengan penemuan bunga langka di dalam kebun warga. Berita penemuan bunga cepat tersebar, sehingga tampak silih berganti warga mendekati bunga langka tersebut, Jumat (8/3).

Yudi, pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Raflesia didampingi Antoni warga sekitar mengatakan, bunga langka berjenis bunga bangkai tersebut ditemukan minggu lalu dan diperkirakan kemunculannya sudah 1 bulan dan untuk menjaga kelestarian bunga tersebut pemuda bersama masyarakat setempat berinisiatif memberi pagar bunga tersebut. Kata Yudi

Yudi menambahkan, Diperkirakan 10 hari lagi bunga akan mekar. Kepada turis lokal maupun mancanegara mari kunjungi Nagari Koto Rantang kecamatan Palupuh guna untuk menyaksikan keindahan pesona alamnya yang masih asri dan terjaga.

Kepada pengunjung yang belum mengetahui lokasinya nanti pengurus Pokdarwis Raflesia bersama pemuda setempat akan melakukan pendampingan.

“Saat ini lokasi ditemukan bunga langka tersebut sudah kami beri pagar pengaman agar bunga tersebut tidak dirusak oleh pengunjung,”tutupnya. (Maswir)

 

News Feed