oleh

Bupati Dharmasraya Jadi Inspektur Upacara

PULAU PUNJUNG –Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Dharmasraya berlangsung khidmat, Sabtu (17/8). Kegiatan yang dilangsungkan di halaman kantor bupati itu dimulai pukul 09.00 Wib. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Semua peserta upacara mengikuti jalannya upacara.

Bunyi sirine mengawali peringatan detik detik proklamasi. Untuk teks Proklamasi dibacakan Ketua Sementara DPRD Dharmasraya, Defrino Anwar. Selain itu, upacara ini diikuti ratusan peserta dari Satpol PP, unsur TNI, Polri, PNS, ormas, mahasiswa hingga pelajar.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP H. Imran Amir, Kajari M. Hari Wahyudi, Sekretaris Daerah H. Adlisman beserta para pejabat eselon II dan III di lingkungan pemkab Dharmasraya, para pimpinan organisasi sosial politik dan sosial kemasyarakatan. Disisi lain, ratusan masyarakat juga ikut menyaksikan jalannya upacara memperingati HUT RI ke 74 sampai selesai.

Derap langkah pasukan pengibar bendera menambah khazanah hari istimewa tersebut. Pasukan pengibar bendera yang berjumlah 74 orang ini sukses mengibarkan bendera sang merah putih. Mereka merupakan putra dan putri terbaik, jenjang pendidikan SLTA se Dharmasraya

Upacara ditutup dengan tampilnya paduan suara yang memperdengarkan lagu lagu perjuangan. Usai laporan komandan upacara, Bupati, Wabup dan Forkopimda berkenan menyerahkan satya lencana kepada Yaswirno, SH dan kawan kawan. Usai upacara para hadirin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengabadikan momen peringatan detik detik proklamasi. (ron)

Loading...

Berita Terkait