oleh

Bupati Sutan Riska Ajak Masyarakat Berdoa untuk Korban Gempa Palu

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan GSB di Masjid Raya Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu ( 30/9) pagi. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Gempa dan tsunami yang menimpa warga Donggala, Sigi dan  Palu, Sulawesi Tengah  mengetuk pintu hati Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Raja muda ini mengajak masyarakat Dharmasraya memanjatkan doa bagi korban bencana tersebut.

“Mari kita sama- sama berdoa,  semoga saudara-saudara kita disana diberikan ketabahan dan kesabaran. Serta selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkap Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, usai melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Raya Sungai Dareh, Pulau Punjung, Minggu (30/9) pagi dalam acara Gerakan Subuh Berjamaah ( GSB).

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian harta atau bersedekah untuk membantu korban bencana.  Bersedekah menurut bupati, selain sebagai wujud syukur kepada Allah, sedekah juga dapat meningkatkan rasa sosial terhadap sesama.

“Belum lagi keutamaan-keutamaan lain yang Allah janjikan dari bersedekah, diantaranya mengundang rezeki, memanjangkan umur, dan berbagai keutamaan lainnya,” sebut Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kehadiran bupati dalam kegiatan GSB tersebut juga sebagai salah satu bentuk suport terhadap Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di bumi mekar Dharmasraya, yang sampai saat  sudah memasuki jilid ke 39. (ron)

News Feed