Tak Berkategori  

Bursa Transfer 2020, Juve Resmi Pinjam McKennie

Weston McKennie.(okezone)

TURIN – Juventus resmi meminjam Weston McKennie dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, ada klausul khusus dalam kontrak peminjaman yang membuat Juventus wajib membelinya.

Klausul itu membuat Juventus harus membeli McKennie jika sang pemain memenuhi syarat tertentu. Juventus harus mengeluarkan biaya 18,5 juta euro (sekira Rp323 miliar).

Juventus untuk saat ini hanya membayar biaya peminjaman McKennie sebesar 4,5 juta euro (sekira Rp78 miliar). McKennie pun menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang membela Bianconeri –julukan Juventus.

Pemain berusia 22 tahun ini juga menjadi rekrutan awal Juventus era Andrea Pirlo. McKennie yang bisa bermain pada berbagai posisi di lini tengah sepertinya akan menjadi gelandang bertahan menggantikan peran Sami Khedira serta Blaise Matuidi.

Pemain berumur 22 tahun itu tidak hanya memiliki kemampuan mumpuni tetapi juga fisik yang kuat. Atribut-atribut itu diharapkan bisa membuat McKennie lebih cepat beradaptasi di Juventus. (*/mat)