Tak Berkategori  

Bursa Transfer 2020, MU Pimpin Perburuan Donny Van De Beek

Donny Van De Beek.(okezone)

MANCHESTER- Manchester United (MU) terus bergeliat mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Kini, usaha Man United untuk merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, tampaknya mendapat angin segar.

Sebab, Man United disebut sebagai favorit untuk mendapatkan Van de Beek. Sebagaimana dikutip dari ESPN, Minggu (30/8), Man United kabarnya kini tengah memimpin perburuan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Van de Beek sejatinya masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun lagi bersama Ajax. Kontrak gelandang berpaspor Belanda itu baru benar-benar akan habis pada akhir Juni 2022.

Tetapi, Van de Beek punya peluang meninggalkan Ajax sebelum kontraknya habis. Sebab, masa depannya sendiri kini tengah dikaitkan dengan sejumlah klub. Mulai dari Barcelona hingga Man United disebut tertarik meminang Van de Beek.

Nama Barcelona sendiri muncul dalam perburuan Van de Beek dalam beberapa pekan terakhir. Rumor muncul setelah mantan pelatih tim nasionalnya, Ronald Koeman, resmi menangani Barcelona. Koeman dikabarkan berniat membawa Van de Beek ke Barcelona.

Meski diminati Barcelona, Man United tetap berada di depan antrean untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Van de Beek. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, bahkan kabarnya sudah memberi sinyal kepindahan untuk salah satu gelandang mudanya itu.

Selain Ten Hag, Direktur Ajax, Edwin van der Sar, juga bak mengamini adanya peluang untuk hijrah ke Man United. Pada Juni, Van der Sar mengakui bahwa Van de Beek menjadi incaran klub Liga Inggris tersebut.

Sebelum musim panas 2020 ini, masa depan Van de Beek di Ajax juga sempat diterpa spekulasi. Sang gelandang kabarnya diminati oleh Real Madrid dan hampir bergabung ke sana pada musim panas 2019.

Selain Van de Beek, Man United juga tengah dikaitkan dengan beberapa nama pemain di musim panas 2020 ini. Salah satunya dengan pemain Aston Villa, yakni Jack Grealish. Untuk mendapatkannya, Man United bahkan dikabarkan menawarkan dua pemain Man United kepada Aston Villa. Demikian okezone. (*/mat)