oleh

Bus Rombongan Fenerbahce Diserang Tembakan Beruntun Usai Menang 5-1

Bus pemain Fenerbahce yang ditembak (.bbcimg.co.uk)
Bus pemain Fenerbahce yang ditembak (.bbcimg.co.uk)

ANKARA – Sebuah bus yang membawa rombongan pemain Fenerbahce diserang tembakan beruntun di jalan layang timur laut Turki  yang mengakibatkan sopir bus luka-luka.

Pengumuman klub tersebut, beberapa tembakan senjata api diarahkan ke bus saat tim papan atas Liga Turki itu kembali ke Istanbul usai pertandingan tandang di Kota Rize, di mana mereka menang 5-1.

“Sopir bus cedera di bagian wajah dan dilarikan ke rumah sakit,” kata wakil ketua klub Mahmut Uslu yang juga berada di dalam bus tersebut.

Ia menduga para penyerang bersenjata itu mencoba mencelakai bus dan membunuh para pemain. “Ini kejadian luar biasa,” lanjutnya.

Tidak ada pemain yang terluka dalam insiden yang terjadi di wilayah Kota Trabzon itu.

Dari foto terlihat kaca depan bus tertembus peluru.

Gubernur Trabzon Abdil Celil Oz membenarkan adanya serangan tersebut dan mengatakan bahwa sopir kini dalam keadaan selamat.

“Pertama kami mengira itu lemparan batu, tapi dari penyelidikan disimpulkan itu serangan senjata api,” katanya kepada televisi 360.

Gubernur mengatakan, ia telah menerima telpon dari Presiden Recep Tayyip Errdogan, yang juga pendukung klub itu, yang menanyakan soal investigasinya.

Federasi Sepak Bola Turki mengeluarkan pernyataan mengecam insiden itu serta menyerukan sanksi tegas terhadap pelakunya. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait