Tak Berkategori  

Bus Trans Padang Koridor IV By Pass Beroperasi Juli 2019

Bus Trans Padang (antara foto)
Bus Trans Padang (antara foto)

PADANG – Dinas Perhubungan Kota Padang menargetkan trans Padang untuk koridor IV, Bypass Teluk Bayur hingga Bypass Anak Aia akan diopesionalkan bulan Juli 2019 nanti. Paling lambat, sekitar Oktober karena berkaitan dengan anggaran operasional.

Saat ini proses tender pembangunan fisik halte sedang dilaksanakan.

“Sekarang sedang lelang pembangunan halte. Dalam waktu dekat akan segera dibangun haltenya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri di Media Center kepada wartawan.

Dian yang didampingi Kabid Program Mextral mengatakan jumlah halte yang akan segera dibangun adalah sebanyak 80 titik. Yakni 40 titik dikiri dan 40 titik di kanan. Pembangunan menggunakan dana APBD Kota Padang senilai Rp400 juta.

Nantinya sebut Dian Fakri, halte hanya memakai tangga besi saja. Jika pembanguann halte selesai, maka bus akan segera dioperasionalkan. Saat ini menurutnya, sudah ada 10 unit bus trans Padang bantuan dari pusat yang sudah distanbaykan untuk dioperasionalkan pada koridor IV.

Selain itu, pada APBD 2019 ini kata Dian Fakri, juga telah dianggarkan dana untuk operasional Trans Padang untuk tiga bulan. Jika anggarannya habis, maka akan diupayakan di anggaran perubahan 2019.

Seperti yang diketahui, saat ini bus massal Trans Padang baru dioperasionalkan pada koridor I, yakni Pasarraya-Lubuk Buaya. Pemko menargetkan hingga beberapa tahun ke depan, semua koridor sudah terisi. (syawal)