Tak Berkategori  

By Pass Batal Dilintasi Peserta TdS

PADANG – Jalur By Pass yang berada di Kota Padang, batal dilintasi pebalap Tour de Singkarak (TdS) pada etape 6 yang star dari Pantai Tiram (Padang Pariaman) dan finis di Sawahlunto. Hal ini disebabkan, jalur By Pass tersebut tidak bisa dilalui karena masih dalam pengerjaan.

Rencananya, dari edaran yang ada, jalur By Pass masuk ke dalam rute yang akan dilewati pebalap di etape 6 TdS, 11 Agustus mendatang. Setelah start dari Pantai Tiram, pebalap akan melewati Simpang Ulakan-Pauh Kambar-Simpang Parit Malintang-Jalan Raya Padang Bukittinggi-Fly over-Bypass-Simpang Lubuk Begalung-Indarung-Panorama-Tugu Ayam-Kota Solok-Muara Kalaban-Kota Sawahlunto.

“Setelah di survei ulang, akhirnya lewat dalam kota Padang. Kalau ada edaran rute yang masih melalui By Pass, berarti belum diupdate,” ujar Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar, Didit P Santoso, Senin (25/7).

Sebagai gantinya , pebalap yang datang dari Duku, menuju Khatib Sulaiman-Sudirman. Setelah itu, melewati Simpang Haru dan terus ke Jalan Raya Indarung.

Pada TdS 2016 ini, Padang dilewati sebanyak tiga kali . Yaitu, etape 5 dari Pantai Carocok (Pesisir Selatan) menuju Pantai Gandoriah (Pariaman). Kemudian etape 6 dari Pantai Tiram (Padang Pariaman) menuju Sawahlunto. Serta, etape 8 dari Bukittinggi menuju Padang. (yuki)