Tak Berkategori  

Capaian Vaksinasi di Polsek Lintau Buo Tertinggi di Tanah Datar

Kapolsek Lintau Buo, Iptu Surya Wahyudi bersama petugas vaksinasi dalam giat vaksinasi di Nagari Taluak Lintau Buo. (bakhtiar danau)  
BATUSANGKAR – Cukup menggembirakan, realisasi valksinasi di wiilayah hukum Polres Tanah Datar. Polisi sektor (Polsek) Lintau Buo berhasil meraih capaian vaksinasi tertinggi dengan  angka 41,3 Persen.
Hal itu dijelaskan Kapolres   melalui Kapolsek  Lintau Buo, Iptu Surya Wahyudi kepada Singgalang, Minggu (7/11) di Lintau.
“Realisasi capaian tersebut diraih karena tingginya tingkat kesadaran masyarakat Lintau Buo tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus rantai Covid 19,” tutur Surya Wahyudi.
Dikatakannya, tingginya animo masyarakat untuk divaksin berkat motivasi dan peranan wali nagari, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama, niniak mamak dan bundo kanduang serta kepala sekolah yang gencar mensosialisasikan  pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.
Sesuai instruksi Kapolda Polsek Lintau Buo, Babinkamtibmas, Babinsa bekerja sekuat tenaga  mengajak masyarakat menjadi sadar vaksin.
Surya mengatakan, dengan  semangat dan kerja keras anggota di Polsek serta adanya kolaborasi, implementasi dan pemberian vaksinasi bersama Kapolda, Kapolres dan pemerintah daerah dan Kecamatan akhirnya membuahkan hasil terbaik  bagi Kecamatan Lintau Buo dengan capaian vaksinasi tertinggi di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Angkanya mencapai  41,3 persen yang seminggu lalu baru 34 persen.
Ditinjau dan diamati, vaksinasi yang dilaksanakan Polsek Lintau Buo , ucap Surya, terus berjalan mulus.Vaksinasi Sumdarsin yang dilakukan di Kantor Wali Taluk, Sabtu (6/11) mendapat respon positif dari masyarakat untuk ikut vaksinasi.
Dari  174 orang yang mendaftar, 170 orang berhasil divaksin, dan empat orang ditunda dengan alasan kesehatan. Dalam vaksinasi ini, penyelenggara menggunakan vaksin Sinovac dan vaksin Pfizer. (mr)