oleh

Cara Yovie Widiyanto Dinginkan Suhu Politik

JAKARTA – Untuk mendinginkan situasi politik yang memanas, komposer musik Yovie Widianto (51) membuat kolaborasi dengan sejumlah musikus di bawah platform besutannya Ruang Tengah Indonesia. Saluran komunikasi itu, menjadi cara Yovie ikut mendinginkan situasi politik Indonesia jelang Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

“Jadi, sebagai bentuk profesi kami menghargai saja, tapi kalau masalah pilihan hati ada di hati mereka masing-masing,” kata Yovie saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan misi meredam situasi politik dan mencegah milenial golput, Yovie, membuat akun media sosial Instagram bernama @RuangTengahIndonesia di akhir Februari 2019.

Untuk mendukung ‘voice’ Ruang Tengah Indonesia, Yovie Widianto mengajak teman-teman sesama selebritas, seperti Band HIVI!, Nino ‘RAN’, Andien, Eka Gustiwarna, dan bintang film cantik Prisia Nasution.

Yovie Widianto juga menciptakan lagu berjudul Hatiku Indonesia. “Lagu ini bercerita tentang ungkapan cinta terhadap Indonesia, walau banyak negeri indah di luar sana,” kata Yovie Widianto.

Tiga musisi ternama Indonesia; Yovie Widianto, Glenn Fredly dan Tulus berkumpul dan berkolaborasi menyanyikan single baru berjudul ‘Adu Rayu’.

“Sejatinya seperti tempat bagi semua keluarga biasa berkumpul dan saling bertukar cerita dan berbagi rasa dengan penuh kehangatan dan cinta.”

Maka, Ruang Tengah Indonesia ini dimunculkan Yovie Widianto sebagai wadah bagi anak bangsa untuk bertegur sapa dan saling bercerita tentang kekayaan alam dan budaya Tanah Air.

“Layaknya sebuah ruang tengah keluarga, siapapun berhak mengeluarkan isi hatinya dan didengar. Di tempat ini kita berkumpul, berkelakar, berdendang, sambil melantunkan harapan indah tentang Indonesia,” kata Yovie Widianto.

Hasil kolaborasi lagu Hatiku Indonesia itu sudah bisa didengarkan di semua platform digital mulai Jumat (5/4/2019).  Semua hasil penjualan lagu tersebut akan disumbangkan ke gagasan yang bertujuan memajukan Indonesia. (dudung)

News Feed