Cari Pengganti Suarez, Barcelona Incar Harry Kane

Harry Kane (ist)

BARCELONA – Harry Kane merupakan aset berharga bagi Tottenhan Hotspur dalam lima musim terakhir karena ketajamannya di depan gawang lawan. Kendati demikian, ketajaman Kane itu kini jadi pisau bermata dua bagi Tottenham sebab kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris itu kini ada dalam daftar pemain incaran Barcelona.

Seperti yang diwartakan Mirror, Kamis (10/1), Barcelona ingin memiliki jasa Kane untuk menggantikan Luis Suarez. Suarez yang akan berusia 32 tahun pada 24 Januari 2019 nanti, dianggap Barcelona sudah membutuhkan pengganti yang sepadan.

Saat ini, Barcelona sejatinya sudah memiliki pelapis Suarez yakni Munir El Haddadi, tetapi pemain asal Spanyol itu dianggap kurang berpengalaman untuk menggantikan El Pistolero –julukan Suarez. Oleh sebab itu, Kane pun dijadikan target utama untuk didatangkan ke Camp Nou.

Kane saat ini tengah fokus untuk membantu Tottenham dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019, di mana The Lilywhites –julukan Tottenham– saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan koleksi 48 poin. Kane dan kawan-kawan hanya berselisih enam poin dari Liverpool yang menempati posisi puncak.

Liga Inggris masih menyisakan 17 pertandingan lagi sehingga peluang Tottenham untuk meraih kampiun pun masih terbuka lebar. Untuk mewujudkan hal itu Tottenham wajib menjaga Kane agar tetap berada di London setidaknya hingga akhir musim ini. Pasalnya, jika Barcelona berhasil mendapatkan Kane di bursa transfer musim dingin 2019 maka itu akan mengurangi kekuatan Tottenham secara signifikan. (aci)

Loading...