Cavani Tegaskan PSG Siap Ladeni Real Madrid

Edinson Cavani (net)

PARIS – Tengah pekan ini, tepatnya Kamis 15 Februari 2018 dinihari WIB akan tersaji pertandingan akbar kala Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2017-2018. Meski PSG berstatus sebagai tim tamu, namun striker mereka, Edinson Cavani, menerangkan timnya sedang dalam kondisi terbaik.

Tidak bisa dimungkiri, sepanjang kompetisi 2017-2018 berlangsung, PSG merupakan salah satu tim yang tampil konsisten dan dengan performa luar biasa. Hingga saat ini, PSG masih memiliki peluang cukup besar untuk menjuarai setiap turnamen yang mereka ikuti musim ini.

Di liga domestik, PSG merupakan pemuncak klasemen sementara dengan raihan 65 poin dari 25 kali bertanding. Klub berjuluk Les Parisiens itu unggul 12 angka atas AS Monaco yang menempati posisi kedua. Ditambah lagi, PSG merupakan salah satu tim tersubur musim ini dengan catatan 76 gol yang telah mereka bukukan di liga domestik.

Meski saat ini PSG sedang dalam kondisi terbaik, namun Cavani tetap menjelaskan bahwa timnya tetap berusaha memperbaiki berbagai kekurangan agar dapat tampil maksimal melawan Madrid. Striker asal Uruguay itu tidak memungkiri bahwa apa yang telah didapat PSG saat ini bisa saja hilang jika tidak berkonsentrasi.

“Kami akan melalui momen yang hebat. Secara hormat, segalanya berjalan baik di semua kompetisi. Ada beberapa sandungan, tapi saya melihatnya sebagai hal yang logis. Kami bekerja untuk terus memperbaiki diri hari demi hari,” jelas Cavani, mengutip dari Marca, Senin (12/2).

Cavani pun menerangkan saat ini PSG telah berbeda dari musim-musim sebelumnya. Hadirnya pemain kelas dunia seperti Neymar da Silva dan wonder kid Kylian Mbappe, disebut Cavani sebagai sesuatu yang sangat membantu timnya kini. Menurutnya, kehadiran para pemain baru membuat PSG lebih percaya diri menapaki Liga Champions.

“Kami telah mendatangkan para pemain penting dan itu banyak membantu. Itu jelas. Ini memberi kepercayaan diri bagi tim dan memotivasi kami untuk mengahadapi semua tantangan kami, termasuk di antaranya Liga Champions,” tandas mantan striker Napoli itu. (aci)