Tak Berkategori  

Cegah HIV/AIDS, Pekerja Salon dan Pijat Diperiksa

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Guna mencegah berkembangnya virus HIV, Pemerintah Kota (Pemko) Padang memeriksa darah karyawan salon dan tukang pijat. Pemeriksaan ini dilakukan di sejumlah salon dan panti pijat di Padang.

Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison, kepada Singgalang, Minggu (17/12/2017), mengatakan, dari seluruh salon dan panti pijat yang didatangi, pihaknya memeriksa 31 orang.

“Seluruhnya sudah kita ambil darahnya untuk diperiksa. Saat ini kita masih menunggu hasil yang dilakukan Dinas kesehatan,” kata Yadrison.

Yadrison mengatakan,‎ pemeriksaan tersebut merupakan screening rutin yang dilakukan dengan dinas kesehatan. Ini bertujuan untuk mengetahui sedini mungkin, apakah ada pekerja salan ataupun pijat yang terjangkit virus HIV atau IMS.

“Ini merupakan pencegahan berkembangnya virus ini di Padang. Saat ini kita masih menunggu hasil dari dinas kesehatan,” ujar Yadrison.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Feri Mulyani mengatakan, pemeriksaan dilakukan di lokasi tempat pekerja salon dan tukang pijat bekerja. Apabila ada pekerja yang positif mengidap penyakit tersebut akan dilakukan pengobatan sedini mungkin. (deri)