Tak Berkategori  

Cegah Korona, Polres Padang Panjang Adakan Goro

Polres Padang Panjang goro memberihkan lingkungan. (jasriman)

PADANG PANJANG –Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi bersama seluruh kabag, kasat dan anggotanya melaksanakan goro untuk membersihkan lingkungan kantornya, Minggu (15/3) pagi. Hal itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus corona.

“Untuk mencegah menyebarnya virus corona, kita dianjurkan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dan rajin berolahraga. Untuk itulah pagi kemarin kami goro bersama, supaya lingkungan bersih,” kata Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasubag Humas AKP Witrizawati, Senin (16/3).

Selain lingkungan kantor, lanjut Witrizawati, mereka juga gotong royong di lingkungan asrama. Goro yang merupakan korve dari Kapolda juga dilakukan di seluruh polsek di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Pada apel pagi, Senin (16/3) di halaman polres setempat, juga dilaksanakan sosialisasi dari dokter Poliklinik Polres Padang Panjang tentang langkah-langkah antisipasi pencegahan Covid-19.

Dalam sosialisasi yang disampaikan dr.Fuadi Sazli, sejumlah langkah yang bisa dilakukan adalah mengukur suhu tubuh masing-masing individu, penyedian cairan antiseptik atau cuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik, menghindari salam kontak langsung dengan orang lain, mengurangi aktivitas di tempat umum, serta menggunakan tutup mulut pada saat bersin/batuk. (Jas)