kesehatan

Cegah Penyakit saat Liburan, Tetap Pakai Masker hingga Cukupi Minum

×

Cegah Penyakit saat Liburan, Tetap Pakai Masker hingga Cukupi Minum

Sebarkan artikel ini
Masker

JAKARTA  – Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Pondok Indah – Pondok Indah dr. Dias Septalia Ismaniar, Sp. PD mengingatkan orang-orang tetap menggunakan masker dengan benar di lokasi yang ramai pengunjung, walaupun di tempat itu sudah membebaskan pemakaian masker, demi mencegah penyakit saat liburan termasuk COVID-19.

“Gunakan masker pada tempat-tempat yang crowded pengunjung, walaupun di tempat tersebut regulasinya sudah bebas masker. Tetapi hal ini tetap penting untuk pencegahan (COVID-19),” kata dia kepada ANTARA melalui pesan elektroniknya belum lama ini.

 

Dokter yang menamatkan studi spesialis penyakit dalam dari Universitas Indonesia ini kerap mempublikasikan karya ilmiahnya itu juga mengingatkan terkait penyakit yang sering dijumpai usai masa liburan termasuk Natal dan Tahun Baru, influenza, ISPA atau terinfeksi saluran pernapasan semisal batuk, pilek, radang tenggorokan, infeksi telinga dan diare.

Demi menghindari penyakit-penyakit itu, Dias menyarankan orang-orang menjaga higienitas diri seperti rutin mencuci tangan, memilih makanan yang bersih dan sehat, tidur cukup serta tidak meninggalkan olahraga rutin.