Cerita Hasby D’Academy 5 Indosiar : Dites Nyanyi Usai Mengaji

Hasby D'Academy 5 Indosiar.(*)

JAKARTA – Hasby, salah satu peserta kompetisi D’Academy 5 Indosiar asal Gowa, Sulawesi Selatan berbagi kesan dan pengalamannya sampai di panggung kontes menyanyi dangdut tersebut.

Hasby yang berumur 14 tahun ini mengaku senang bisa sampai di Top 24 D’Academy 5.

“Dulu kalau nonton D’Academy atau LIDA di Indosiar aku sering nangis. Pengen sampai di panggung itu,” kata Hasby saat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Hasby mengaku karir menyanyinya ini disokong oleh ayahnya. Ketika itu, selesai mengaji Hasby dites menyanyi oleh ayahnya.

“Kata ayah aku punya cengkok yang khas. Setelah itu ayah ikut mengajari aku menyanyi,” kata Hasby yang mengaku kalau ayahnya juga seorang penyanyi dangdut yang dulu kerap tampil dari panggung ke panggung.

Selain mengasah kemampuan menyanyi dengan penguasaan nada, dalam hal penghayatan lagu, Hasby mengaku sebelum menyanyikan sebuah lagu dia melihat lirik sekaligus mencari maknanya.

Sebelum masuk D’Academy 5 ini Hasby mengaku juga sudah sering tampil dari panggung ke panggung di kampungnya. Bayarannya sekali manggung berkisar Rp. 100 ribu sampai Rp. 250 ribu.

Selain Hasby, pada jumpa pers itu juga hadir peserta D’Academy 5 lainnya, yaitu Sridevi asal Prabumulih.

Menurut Sridevi, keluarga memberi dukungan penuh untuk bakat menyanyinya hingga saat ini dia bisa menembus Babak Top 24 D’Academy.

“Kalau bapak nggak bisa nyanyi, tapi sering mengomentari kalau ada nada-nada yang fals,” ujar perempuan 14 tahun ini.

Di panggung D’Academy 5 babak Top 24, Kamis malam (13/10), Hasby dan Sridevi tampil bersama dua akademia lain, yaitu Afan (Jakbar), Isman (Rokan Hulu).

Malam itu Sridevi tampil perdana dengan membawakan lagu yang berjudul ‘Ampunilah’. Penampilannya yang penuh dengan penghayatan tersebut, berhasil menyentuh hati para penonton dan juri.

Hasby tampil setelahnya membawakan lagu berjudul ‘Kecanduan Kamu’ dengan penuh ekspresif. Penyanyi asli dari lagu tersebut, Nassar menilai Hasby berhasil membawakan lagu itu dengan versinya sendiri.

Polling sementara menempatkan Sridevi berada di posisi teratas, disusul dengan Afan, kemudian Hasby dan Isman di posisi akhir. (Wahyu)