Cerita Miller Khan jadi Pelaku KDRT di Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih

Miller Khan dan Dinda Kirana saat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.(*)

JAKARTA – Cukup lama vakum di dunia akting, aktor asal Malaysia Miller Khan kembali bermain di sinetron terbarunya berjudul Takdir Cinta yang Kupilih yang tayang di SCTV.

Di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih ini Miller mengaku cukup tertantang karena memerankan sosok temperamental bernama Jonathan yang menjadi pelaku KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga).

“Jo (Jonathan) ini sosoknya keras dan temperamental. Sifatnya terbentuk karena kisah masa lalu keluarga yang kelam. Ibu meninggal dunia dan bapaknya masuk penjara,” kata Miller saat jumpa pers virtual, Kamis (6/10) lalu.

Miller mengaku untuk mendalami peran sebagai Jo, dia tak banyak mencari referensi. Dia pun mengaku selalu mencoba menciptakan sendiri sosok tokoh yang dia perankan itu.

“Malah aku juga tambah-tambah dialog biar emosinya semakin all out,” tukasnya.

Bermain sebagai tokoh antagonis yang menjadi pelaku KDRT, Miller menilai sosok Jo yang dia mainkan memang tidak pantas berprilaku kasar dan keras begitu kepada perempuan. Malahan Miller selalu bertanya kepada lawan mainnya apa dia telah menyakiti karena takut lost control ketika berakting.

“Apalagi di awal-awal episode, tokoh Jo ini memang langsung dikasih hidangan KDRT. Keras banget, tak ada perhitungan dan langsung gas full,” selorohnya.

Aktor berumur 35 tahun ini mengaku tak kesulitan kembali berakting setelah sekian lama vakum. Arahan sutradara yang jelas dan lawan main yang profesional membuatnya mudah beradaptasi. Banyak diskusi pun ia lakukan agar penampilannya di depan kamera semakin matang.

“Nggak sulit, karena di sini juga teman-teman banyak yang ngebantu. Sutradara kita juga, banyak memberikan bimbingan untuk saya menyelami karakter Jo ini. Para lawan main juga sangat support. Awal-awal aku masuk ini pun setiap kali aku selesai take aku selalu menanyakan kembali ke sutradara dan co-sutradaranya, jadi banyak diskusi juga,” ulasnya.

Miller juga mengatakan kalau alasannya memilih ikut bermain di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih ini salah satunya karena dia ingin mengembangkan kembali bakat aktingnya.

“Seru karena banyak ruang, celah untuk mengembangkan karakter ini. Bermain di Indonesia pun buat aku tidak masalah dalam berbahasa, karena Malaysia dan Indonesia bahasanya masih berakar bahasa Melayu. Teman-temanku di Malaysia malah juga suka menonton sinetron yang aku mainkan ini,” kata Miller.

Sementara itu, Dinda Kirana pemeran Tammy di Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih yang juga hadir pada kesempatan itu mengaku excited dengan akting Miller Khan yang berperan sebagai Jo.

“Cocok Miller sebagai Jo. Padahal kami nggak banyak briefing, tapi pas ambil gambar dapat banget,” kata Dinda.

Berperan sebagai perempuan korban KDRT, Dinda sendiri berharap hal itu tidak terjadi padanya ketika kelak menikah.

“Bisa double sakitnya kalau jadi korban KDRT, ya sakit secara fisik, mental hingga perasaan dan jangan sampai ada tindak KDRT,” kata aktris kelahiran 30 April 1995 ini.

Seperti diketahui, sinetron ‘Takdir Cinta yang Kupilih’ tayang di SCTV sejak 5 September kemarin, dan tayang setiap hari pukul 21.15 WIB.

Menggandeng rumah produksi Sinemart, kisah ‘Takdir Cinta Yang Kupilih’ ini bercerita tentang seorang anak perempuan yakni Novia (Alisa Rininta) yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya sejak umur 8 tahun. Novia sempat tinggal di sebuah panti asuhan dan memiliki sahabat yang bernama Tammy (Dinda Kirana).

Kedua sahabat ini harus terpisah ketika Novia (Alisa Rininta) resmi di adopsi oleh sepasang suami istri yaitu Asraf (Eeng Saptahadi) dan Esti (Dewi Imas) sedangkan Tammy (Dinda Kirana) tetap tinggal di panti asuhan. Meski persahabatan mereka tetap berlanjut, namun sejak lulus SMA keduanya tak lagi berkomunikasi karena Tammy menikah dan tinggal bersama suaminya di Amsterdam. (Wahyu)