oleh

Cetak 5 Kemenangan Beruntun, De Gea: Man United Sesunguhnya

David de Gea (telegraph.co.uk)

MANCHESTER – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea senang bukan main setelah timnya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (13/1) malam WIB. De Gea bahkan menyebut Man United yang sesungguhnya telah kembali.

Di laga kontra Tottenham, De Gea tampil luar biasa. Tercatat, penjaga gawang 28 tahun itu membuat 11 penyelamatan! Bahkan beberapa peluang seharusnya bisa masuk ke gawang Man United, namun berkat kehadiran De Gea semuanya menjadi mentah.

Berkat kemenangan atas Tottenham, The Red Devils –julukan Man United– tercatat mengoleksi lima kemenangan beruntun di Liga Inggris 2018-2019. Hal itu semenjak Man United ditangani pelatih caretaker Ole Gunnar Solskjaer per 19 Desember 2018.

Raihan 15 poin dari lima pertandingan terakhir membuat Man United mulai merapat ke posisi lima besar. Saat ini mereka duduk di posisi enam dengan koleksi 41 angka, raihan yang sama dengan Arsenal di tempat kelima.

Bahkan rentetan kemenangan Man United bukan tak mungkin akan berlanjut. Sebab pada empat laga ke depan, Man United hanya akan menghadapi laga kandang kontra Brighton & Hove Albion pada 19 Januari 2019, Burnley (kandang, 29 Januari 2019), Leicester City (tandang, 3 Februari 2019) dan Fulham (tandang, 9 Februari 2019).

“Saya sangat senang dengan dua penyelamatan awal saya. Saya tidak ingat berapa penyelamatan yang saya buat. Ini Manchester United yang sesungguhnya,” kata De Gea mengutip dari Mirror, Senin (14/1). (aci)

News Feed